Kamis, 18 Januari 2018

Tinta Plastisol Untuk Kaos 3D

Untuk bisa mendapatkan kaos 3D keren, pastinya menggunakan tinta yang berkualitas tinggi. Salah satu tintanya yaitu, tinta plastisol. Tinta plasitol adalah salah satu jenis yang sering digunakan untuk pembuatan kaos 3 dimensi , tinta ini mempunyai keunikan tersendi dan tidak dimiliki oleh varian tinta lainnya yaitu sifatnya yang bandel ( tidak mudah kering di screen) dan sangat pass di gunakan untuk desain yang detail berupa dot-dot kecil dan raster kecil.

Tinta plastisol berbahan dasar PVC yang tidak mudah kering jika tidak dikeringkan dengan energi panas. Untuk daya tahannya pun terbilang sangat bagus, daya rekatnya pun kuat. Bahkan  tinta tidak akan mampet di cetakan.

Plastisol merupakan pilihan yang sangat cocok untuk pembuatan kaos 3D bagi distributor kaos tersebut. adapun jenis tinta plastisol yang biasanya digunakan, diantaranya :
  • Color Mixing system : tinta ini terdiri dari berbagai warna yang bisa di campur satu sama lain untuk menghhasilkan warna tertentu
  • Process Inks : jenis ini digunakan untuk sablon sparasi (realistic photo) dima penyablonan bisa dilakukan dengan cara wet on wet atau basah timpa basah.
  • Tinta outuh : digunakan sebagai tinta dasar (underbase)
  • Tinta clear : tinta ini berwarna bening, sangat cocok untuk disablonkan di atas warna lain atau digunakan untuk media glitter, caviar beads, metallic, dan lain-lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar